Kelinci Melahirkan

By | 4 Maret 2018

Kelinci MelahirkanKelinci memang menjad hewan yang imut dan menggemaskan untuk dipelihara , kelinci merupakan hewan yang sangat terkenal dengan kupingnya yang panjang , bulu yang halus , dan tingkahnya yang manja . Manfaat dari kelinci sangat banyak dan semua bagian dari kelinci bisa dimanfaatkan seperti bulunya yang bisa dipakai untuk dijadikan pakaian , atau dagingnya yang bisa juga dimakan .

Kelinci Melahirkan

Gambar Kelinci Melahirkan

Jika kita ingin mendapatkan manfaat dari kelinci ini , kelinci haruslah selalu dibudidaya atau dikembangbiakkan agar kelinci akan selalu ada dan tidak punah . Walaupun kelinci adalah makhluk yang sangat mudah untuk di kembangbiakkan tetapi kita juga harus tahu bagaimana proses , cara , dan mengetahui kelinci ini melahirkan agar anda bisa tanggap dalam mengatasinya .

Kelinci Melahirkan

Kelinci merupakan hewan mamalia oleh karena itu kelinci berkembang biak dengan melahirkan dan kelinci merupakan hewan yang mudah juga untuk di kembangbiakan karena kelinci mempunyai daya reproduksi yang sangat tinggi dalam 1 tahun kelinci bisa melahirkan 5 sampai 6 kali dengan total anak yang dilahirkan dalam 1 kali melahirkan adalah 5 sampai 15 anak .

Dengan besarnya daya yang reproduksi kelinci ini anda bisa menambah koleksi kelinci tanpa harus membelinya atau anda bisa mendapatkan banyak kelinci yang bisa anda jual juga , jadi untuk memanfaatkan hal tersebut anda harus tahu bagaimana ciri – ciri kelinci anda saat ingin melahirkan atau anda minimal membantu kelinci anda saat melahirkan .

Video Kelinci Melahirkan 

Jika anda ingin mengetahui bagaimana kelinci anda melahirkan anda bisa melihat banyak sekali atau anda bisa melihat proses kawin sampai beranak . Anda juga bisa melihat video persiapan untuk kelinci melahirkan jadi kelinci anda sebelum melahirkan akan merasa nyaman dan akan maksimal dalam melahirkan dan kelinci anda akan melahirkan banyak anak tanpa ada yang mati .

Jadi jika kelinci anda sudah ingin melahirkan anda bisa mempersiapkan dan tidak langsung panik dengan mengetahui tips dan anda tahu proses melahirkan kelinci anda akan lebih siap dalam menghadapi kelinci anda yang melahirkan dan anda bisa mempersiapkan segala hal yang diperlukan saat sebelum melahirkan , saat melahirkan , atau sebelum melahirkan .

Proses Kelinci Melahirkan

Sebelum melahirkan kelinci biasanya menampakan tanda – tanda ingin melahirkan dan anda sebagai pemilik harus tahu tanda – tanda tersebut agar anda bisa menyiapkan segala hal untuk kelinci melahirkan agar merasa nyaman dan tidak stres .

Jika kelinci anda saat hamil terlihat gusar dan gelisah biasanya kelinci indukan yang hamil itu merasa pada perut ada yang bergerak – gerak dan induk kelinci akan mengartikan jika anak – anak dalam perut siap dilahirkan dalam waktu dekat . Kelinci melahirkan pada umur kehamilan 28 – 34 hari tetapi biasanya hanya 29 sampai 30 hari . Kelinci melahirkan berapa anak dalam 1 kali melahirkan biasanya mencapai 5 sampai 15 anak . Sebaiknya sebelum waktu proses kelahiran anda harus memberikan perhatian khusus agar tidak stres .

Berikan kandang khusus untuk proses kelinci melahirkan agar kelinci nyaman berikan dus yang hangat agar kelinci tahu dimana harus melahirkan , masukanlah dus itu pada kandang khusus kelinci yang akan melahirkan , siapkan juga makanan dan minuman yang cukup agar disaat kelinci selesai melahirkan induknya bisa makan atau minum atau istirahat .

Walaupun kelinci melahirkan di dalam tanah tetapi untuk anda para pemilik kelinci anda bisa menyuruh Kelinci melahirkan di kandang agar lebih aman juga karena tidak ada pemangsa yang akan langsung memangsa anak – anak dari kelinci saat melahirkan , walaupun kelinci akan menjadi sangat buas disaat baru melahirkan tetapi itu karena kelinci indukan ingin menjaga anak – anaknya .

Cara Kelinci Melahirkan

Cara melahirkan kelinci ini sama dengan cara melahirkan para mamalia lain seperti mereka itu selalu memberikan tanda – tanda atau ciri – ciri ingin melahirkan dan jika kita sebagai pemilik tidak mengetahui dan tanggap dengan apa yang harus dilakukan disaat kelinci itu memberikan tanda – tanda ingin melahirkan biasanya kelinci indukan akan stres dan melahirkan anak yang tidak maksimal atau ada yang mati .

Jadi anda juga harus menyiapkan agar kelinci anda mampu bertahan dalam kondisi ingin melahirkan dengan memberikan makanan – makanan yang sehat , dan memberikan tempat yang nyaman untuk di tinggal dan memberikan tempat juga untuk melahirkan karena kelinci biasanya sebelum melahirkan kelinci membangun sarangnya sendiri .

Kelinci mau melahirkan juga biasanya mempunyai sifat yang agresif karena dia akan lebih protek ke masa – masa akan melahirkan agar saat melahirkan kelinci bisa merasa nyaman tanpa ada gangguan dari pemangsa atau pengganggu .

Ciri Ciri Kelinci Melahirkan

Sebelum anda tahu bagaimana cara mengatasi kelinci yang sedang melahirkan sebaiknya anda mengetahui ciri – ciri tanda kelinci akan melahirkan agar anda tidak langsung panik dan membawanya ke dokter karena anda bisa langsung mengetahui bahwa kelinci anda sedang ingin melahirkan dan anda mempersiapkannya agar kelinci anda nyaman saat proses melahirkan .

Jika kelinci anda yang melahirkan terlihat seperti cenderung menjauh dari kelinci – kelinci jantan atau terlihat tidak mau kawin berarti kelinci anda akan siap untuk melahirkan , sebaiknya anda harus membuat kandang khusus agar kelinci betina anda di pisahkan dari kelinci jantan dan kelinci betina anda akan merasa nyaman dalam kandang yang sudah dipisahkan dengan kelinci lain dan akan menganggap kandang tersebut adalah tempat yang nyaman .

Ada juga tanda – tanda yang akan tampak pada kelinci betina anda yang akan melahirkan seperti munculnya tanda – tanda kemerahan pada bibir kelinci anda . Kelinci betina yang akan melahirkan biasanya akan melakukan hal yang agresif karena kelinci betina akan merasa resah dan akan agresif hingga kelinci tersebut merusak kandangnya sendiri . Untuk peternak biasanya memberikan kandang khusus dan dipisahkan dari koloni kelincinya pisahkan selama 20 hari sampai 34 hari atau sampai kelinci betina tersebut sudah tidak menyusui anak – anaknya .

Kelinci hamil akan mengalami peningkatan nafsu makan , hal ini harus dimanfaatkan oleh pemilik kelinci atau peternak kelinci agar memberikan banyak makanan yang sehat dan harus cukup karena jika kelinci hamil tersebut sampai kekurangan makan bisa mengakibatkan anak – anak kelinci yang dalam kandungan kekurangan gizi dan kelinci betina tidak punya persedian air susu yang cukup untuk anak – anaknya .

Hal yang akan terlihat pada 17 hari di hari kehamilan kelinci adalah perutnya yang makin membuncit yang menandakan kelinci anda sudah akan melahirkan . Dan juga akan muncul kemerahan pada hidung kelinci yang umur kehamilan mencapai 23 sampai 29 hari . Pada umur kehamilan tersebut kelinci juga akan merasa gusar dan resah hal tersebut disebabkan karena kelinci sudah mengetahui bahwa dia akan melahirkan .

Itulah ulasan dari kelinci melahirkan semoga anda bisa mengetahui ciri – ciri kelinci melahirkan dan anda bisa menyiapkan kandang sendiri agar kelinci anda merasa nyaman dalam melahirkan dan anda bisa mendapatkan banyak anakan kelinci dari kelinci anda yang melahirkan . Terima Kasih .

Yang kamu cari :

    kelinci melahirkan di kandang, proses kelinci melahirkan, ciri ciri kelinci akan beranak, kelinci melahirkan bera, jika lelinci tidak ditanah apa bisa mempunyai anak, ciri kelinci melahirkan, ciri kelinci, ciri ciri kelinci mau melahirkan, cara membantu kelinci melahirkan, tanda kelinci akan beranak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *