Kelinci Besar

By | 13 Maret 2018

Kelinci BesarKelinci memang hewan yang menggemaskan tetapi jika kelinci itu tumbuh besar apakah masihkah anda ingin memeliharanya dan jenis jenis kelinci apakah yang termasuk kelinci besar . Sebagian besar dari spesies kelinci besar ini rata rata dijadikan sebagai kelinci pedaging untuk di konsumsi karena mempunyai daging yang banyak .

Kelinci Besar

Gambar Kelinci Besar

Ada beberapa jenis kelinci yang bisa disebut sebagai kelinci besar dan ada juga kandang kelinci yang pas untuk kelinci besar semua akan di ulas pada artikel ini jadi anda harus membacanya dengan serius agar anda tahu apa saja kelinci besar itu .

Kelinci Besar

Kelinci yang mempunyai tubuh lebih besar biasanya akan lebih di sukai oleh peternak kelinci karena peternak akan lebih mudah untuk menjualnya dengan harga yang mahal . Dengan sistem reproduksi yang tinggi kelinci besar akan lebih mudah untuk di kembangbiakan dan di ternakan .

Di dunia ada juga kelinci terbesar yang mempunyai ukuran hampir sama dengan anak kecil . Kelinci terbesar tersebut mempunyai berat 22,2 kg , tinggi 1,3 meter dan kelinci tersebut diberi nama darius . Pemilik darius adalah annette edwards . Untuk menampung kelinci darius dan anak – anaknya pengasuh kelinci terbesar tersebut mengatakan bahwa kandang untuk kelinci darius itu menggunakan kandang anjing .

Untuk memberikan perawatan atau makanan untuk kelinci darius ini pemilinya membutuhkan 5000 poundsterling untuk setahun , itu untuk membeli 2000 wortel dan 700 apel serta makanan khusus untuk kelinci . Kelinci darius ini termasuk dalam jenis kelinci continental giant .

Jenis Kelinci Besar

Untuk kelinci yang tergolong dalam kelinci besar ada beberapa jenis kelinci yang termasuk dalam kelinci besar berikut jenis jenis kelinci besar .

  1. Kelinci Continental Giant

    Kelinci Continental Giant

    Gambar Kelinci Continental Giant

    Kelinci jenis continental giant ini dinobatkan sebagai kelinci terbesar dan seperti yang sudah di singgung di atas nama kelinci itu adalah kelinci darius . Kelinci continental giant ini merupakan ras kelinci yang berasal dari jerman , Ukuran kelinci continental giant ini bisa mencapai ukuran seekor anjing tetapi untuk yang kelinci darius ini ukurannya hampir sama dengan ukuran manusia .

  2. Kelinci Anggora Giant

    Kelinci Anggora Giant

    Gambar Kelinci Anggora Giant

    Untuk kalian pasti tidak asing dengan jenis anggora bukan hanya di kucing saja jenis anggora tetapi di kelinci juga ada jenis anggora . Untuk kelinci anggora giant ini merupakan kelinci dari hasil persilangan kelinci anggora dengan kelinci flemish giant . Berat kelinci anggora giant dewasa ini mencapai 10 kg dan dengan persilangannya dengan kelinci anggora , kelinci ini mempunyai bulu yang sangat lebat yang terlihat kelinci ini seperti kelinci besar .

  3. Kelinci Checkered Giant Rabbtit

    Kelinci Checkered Giant Rabbit

    Gambar Kelinci Checkered Giant Rabbit

    Jika anda menyukai anjing dalmation berarti anda harus tahu tentang kelinci ini , karena kelinci ini mempunyai corak yang hampir sama dengan anjing dalmation . Kelinci ini di kembangbiakkan di eropa dan termasuk dalam jenis papilion inggris . Untuk berat badan kelinci ini bisa mencapai 5 kg atau untuk yang dewasa mencapai 5,4 kg .

  4. Kelinci Flemish Giant

    Kelinci Flemish Giant

    Gambar Kelinci Flemish Giant

    Kelinci Flemish Giant ini merupakan ras kelinci yang berasal dari argentina , kelinci flemish giant ini mempunyai berat berkisar 5 kg sampai 6 kg dan kelinci flemish giant ini biasa di ternakkan di indonesia untuk dijadikan kelinci pedaging tetapi ada beberapa orang juga yang memelihara kelinci ini sebagai kelinci hias . Masa kelinci flemish giant ini untuk kawin adalah 6 sampai 7 bulan .

    Untuk saat ini harga kelinci flemish giant ini adalah 700.000 sampai 900.000 untuk kelinci flemish giant yang sepasang untuk indukan . Kelinci flemish giant ini juga mempunyai reproduksi yang tinggi dan untuk sekali melahirkan bisa mencapai 12 anak dan dalam 1 tahun kelinci flemish giant ini bisa melahirkan sampai 4 kali , hal tersebut sangat menguntungkan bagi para peternak kelinci karena kelinci flemish giant ini menjadi sangat menguntungkan .

Itulah beberapa kelinci besar dan juga gambar kelinci besar semoga bisa menjadi referensi anda dalam berternak kelinci pedaging atau untuk di jadikan kelinci tersebut sebagai kelinci hias atau peliharaan , jika anda ingin berternak kelinci besar sebaiknya anda juga perhatikan ulasan dibawah ini yang menjelaskan tentang kandang kelinci besar untuk referensi kandang kelinci besar peliharaan anda atau peternakan kelinci besar anda .

Kandang Kelinci Besar

Kandang Kelinci Besar

Gambar Kandang Kelinci Besar

Kelinci besar tentu memerlukan kandang yang besar juga dan saya menyarankan untuk kelinci besar lebih baik menggunakan kandang tingkat yang menggunakan bambu atau kayu sebagai pembatas dan alas . Karena agar kelinci anda bisa aman dan nyaman karena jika alas kelinci diberikan kawat kelinci anda bisa terluka oleh kawat tersebut .

Lokasi kandang kelinci besar juga harus diperhatikan lebih baik di letakkan pada lokasi yang terkena cahaya matahari , ada ventilasi udara , dan yang terpenting tidak jauh dari lokasi rumah anda karena anda akan bisa mengawasi kandang kelinci anda dengan baik .

Jika anda ingin menaruh kelinci besar anda di dalam ruangan lebih baik anda membuat kandang yang tidak ada atapnya hanya di berikan dinding yang tinggi agar kelinci sulit untuk keluar dari kandang , dan jika anda mempunyai anjing sebaiknya kandang kelinci anda dijauhkan dari anjing karena kelinci adalah hewan yang mudah kaget apalagi jika ada anjing yang mendekati kandangnya .

Berikanlah kotak sangkar pada kandang kelinci besar anda karena kelinci pada umumnya itu jika ingin berlindung atau beristirahat selalu di dalam sarang jadi jika di ibaratkan kotak sarang kelinci itu adalah kamar untuk kelinci jadi agar kelinci besar anda nyaman anda harus memberikan kotak sarang dan kotak sarang pun harus lebih besar dari kotak sarang biasa karena yang akan anda pelihara adalah kelinci besar .

Berikan juga tempat makan dan minum untuk kelinci anda usahakan beri tempat makan dan minum yang berat agar tidak mudah tumpah dan mengotori kandang kelinci anda . Ada juga tempat makan dan minum yang di gantung pada kandang yang bisa anda cari di petshop atau anda membuat sendiri tempat makan dan minum untuk kandang kelinci anda .

Jika anda ingin berternak kelinci besar anda bisa memilih ingin kandang bertingkat , kandang koloni , atau kandang individual . Untuk kandang individual hanya di isi oleh satu kelinci dan diberikan satu  wadah tempat makan dan berikan sekat untuk tiap kandang , kandang koloni anda cukup mempunyai halaman yang luas dan anda mengisi kandang tersebut dengan kelinci betina , kelinci jantan , dan anak – anak kelinci .

Untuk kandang kelinci bertingkat anda harus memperhatikan alasnya agar jika kelinci besar anda buang air tidak langsung jatuh ke kandang yang ada di bawahnya hal tersebut agar kandang anda terlihat bersih dan kelinci anda tidak mengalami penyakit yang disebabkan kandang yang kotor .

Itulah ulasan dari kelinci besar semoga anda bisa mengambil manfaat dari artikel ini dan mempraktekan atau membagikan informasi ini kepada teman – teman anda . Semoga anda juga jadi lebih paham tentang jenis jenis kelinci besar dan perbedaannya , dan anda juga jadi bisa memilih kandang yang baik dan nyaman untuk kelinci besar anda . Sekian dan Terima Kasih .

Yang kamu cari :

    gambar kelinci besar, kelinci apakah yang bisa besar, memilih kelinci pedaging yang bisa tumbuh besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *